Pj. Bupati Bondowoso Menghadiri Acara Penguatan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Bondowoso.

Bondowoso mitrajatim.com - Pj. Bupati Bondowoso, hari ini Selasa (11/6/2024) Menghadiri Acara Penguatan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Bondowoso.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kolaborasi lintas sektor baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa dalam upaya identifikasi memberikan perlindungan pelayanan terhadap korban kekerasan pada Perempuan atau Anak, serta pencegahan pernikahan usia dini pada Anak.

Adapun kolaborasi satgas PPA tingkat Kecamatan mulai dari Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua TP. PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas serta Kepala KUA Kecamatan.

Pj. Bupati dalam arahannya sebagai wujud dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi kelompok Anak secara optimal, Pemerintah juga berkomitmen untuk memberikan pemberdayaan dan perlindungan kepada kelompok Perempuan terlebih dalam kondisi rentan, korban kekerasan, dan berkebutuhan khusus.

"Semoga dengan diselenggarakan nya kegiatan ini, kedepan dalam memberikan perlindungan dan pelayanan bagi Perempuan dan Anak korban kekerasan dapat dilakukan sesuai dengan SOP layanan mendasar cepat, akurat, kompresif, dan terintegrasi." Di akhir sambutan Pj. Bupati Bondowoso.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Bondowoso, Forkopimda, Pj. Sekda, Ketua TP PKK Kab. bondowoso, Kemenag, Forkopimcam, Ka. Puskesmas, Ka. KUA serta Ormas Keagamaan. (Ary*)

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama