-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Dua Pasangan Cabup-Cawabup Bondowoso Tes Kesehatan di Malang

Dua Pasangan Cabup-Cawabup Bondowoso Tes Kesehatan di Malang



Bondowoso, Mitra-Jatim.com- Usai pendaftaran cabup-cawabup ke kantor KPU Lumajang pada 10 Januari 2018, dua pasangan cabup-cawabup langsung menjalani serangkaian tes kesehatan. Dua pasangan cabup-cawabup yang akan bertarung pada Pilkada Bondowoso 2018 adalah Ahmad Dhafir-Hidayat dan Salawa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmad.

Pasangan Dhafir-Dayat diusung tujuh parpol, yakni PKB, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKS, dan  Gerindra. Sedangkan, pasangan Salwa-Irwan diusung dua parpol, yakni PPP dan PDI Perjuangan (PDIP). Dua pasangan calon (paslon) ini akan menjalani tes kesehatan di RSU dr. Syaiful Anwar Malang mulai 10 hingga 13 Januari 2018.

Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam mengatakan, tes kesehatan yang wajib diikuti pasangan cabup-cawabup pada Pilkada Bondowoso 2018 adalah pemeriksaan kesehatan fisik, psikologis dan narkoba. ”KPU sudah bekerjasama dengan HIMSI, IDI, dan BNN terkait tes kesehatan pasangan cabup dan cawabup untuk Pilkada Bondowoso 2018 di RSU dr. Syaiful Anwar Malang ini,” katanya.

Dipilihnya RSU dr Saiful Anwar Malang, kata Hairul Anam, karena selain memiliki peralatan lengkap, rumah sakit bertipe A ini, menjadi rujukan tes kesehatan beberapa daerah tapal kuda, yang menggelar pilkada serentak 2018. Antara lain, Malang, Pasuruan, dan Lumajang
”Ini sesuai PerKPU nomor 03 tahun 2017 diperbaharui dengan perKPU nomor 15 tahun 2017 tentang syarat pencalonan yang berkaitan dengan kesehatan jasmani dan rohani,” jelasnya. (sh/edo)

0 Response to "Dua Pasangan Cabup-Cawabup Bondowoso Tes Kesehatan di Malang"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel