Mengungkap Fakta di Balik Berita

Pemkab Gresik Belajar Gali Potensi Wisata ke Banyuwangi


Gresik,Mitra-Jatim.com- Guna menggali potensi obyek wisata, Pemkab Gresik rela datang ke Banyuwangi. Mereka datang ke Kabupaten paling Timur di Provinsi Jatim dan Pulau Jawa itu, untuk belajar bagaimana menggali potensi obyek wisata.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto  didampingi Wabup M. Qosim dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gresik menjelaskan, kedatangan ke Banyuwangi untuk menimba ilmu dan menggali potensi obyek wisata. ”Kami ke Banyuwangi mau belajar. Karena, di Gresik ada potensi obyek wisata seperti Pantai Dalegan dan Pulau Bawean bisa menjadi destinasi  wisata,” jelasnya, Minggu (22/4/2018).

Alasan dipilihnya Banyuwangi, menurut Bupati Sambari, karena pengembangan wisatanya sangat tertata. Sehingga, mengundang minat wisatawan lokal dan asing berkunjung ke Banyuwangi. Wabup Gresik, M.Qosim menambahkan, hasil kunjungan akan dikaji dan diterapkan di Gresik. "Banyak potensi obyek wisata di Gresik seperti Pulau Bawean, yang bisa menjadi magnet wisatawan lokal dan luar negeri datang ke Gresik,” tambahnya.

Sementara iut, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menjelaskan, sejumlah upaya dilakukan Pemkab Banyuwangi secara konsisten mengembangkan potensi wisata daerah. Selain itu, dibutuhkan promosi dan publikasi yang gencar, baik melalui kerjasama dengan pihak terkait maupun memanfaatkan teknologi informasi yang menjadi tren di masyarakat seperti medsos . (din/ton/edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -