Mengungkap Fakta di Balik Berita

Perusahaan Amerika Serikat Berminat Investasi Wisata di Lumajang

Lumajang,Mitra-Jatim.com- Potensi obyek wisata di Lumajang, Jawa Timur mendapat perhatian serius perusahaan pengembang wisata dari luar negeri. Salah satunya, perusahaan asal Amerika Serikat Stern Resourches yang berminat menanamkan investasi pengembangan dan pengelolaan obyek wisata alam di Lumajang.

Keinginan tersebut ditandai kehadiran Direktur Pengembangan Bisnis Stren Resourches, Dinnah Tanuharja yang didampingi Kepala Bakorwil V Jember Tjahjo Widodo menemui Plt Bupati Lumajang, Buntaran Supriyanto yang didampingi Kepala Bappeda, Disparbud dan Dinas Penanaman Modal di Kantor Bupati Lumajang. ”Perusahaan kami sangat tertarik mengembangkan obyek wisata hutan bambu Sumber Mujur dan Puncak B-29 di Lumajang. Kami tertarik mengelola obyek wisata alam di Lumajang,” kata Dinnah.

Dia menambahkan, ada juga yang menarik di Desa Argosari Kecamatan Senduro dan rumah adat suku Tengger. Jika dikembangkan menjadi home stay akan jauh lebih menarik wisawatan mancanegara datang ke Lumajang. ”Kami lebih suka mengembangkan wisata alam dan kultur budaya, karena sangat diminati wisatawan luar negeri,” tambahnya.

Plt Bupati Lumajang, Buntaran mengaku masih melakukam penjajakan mendalam mengenai investasi yang diinginkan perusahaan Amerika Serikat itu. Termasuk tawaran pembangunan infrastruktur publik kawasan wisata, apakah nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. ”Tentunya, kita menunggu keseriusan dan seperti apa konsepnya. Lumajang kan punya konsep Community Based Tourism mengembangkan potensi wisata,” katanya. (bar/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -