Mengungkap Fakta di Balik Berita

53 Ribu Personel Gabungan Amankan Pilkada Serentak 2018 di Jatim


Jember,Mitra-Jatim.com- Sebanyak 53 ribu personel  gabungan mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Timur. Personel gabungan Polri, TNI, dan perlindungan masyarakat ini, mengamankan 18 kabupaten dan kota di Jatim yang melaksanakan Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018.

”Dari 53 ribu personel gabungan yang mengamankan Pilkada Serentak 2018 di Jatim pada Rabu besok tanggal 27 Juni itu,  sekitar 27 ribu adalah personil Polri. Sisanya personel TNI dan perlindungan masyarakat (linmas),” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jatim Brigjen Pol Widodo Prihartopo di sela-sela kunjungan ke Mapolres Jember, Selasa (26/6/2018).

Wakapolda Widodo datang ke Jember guna untuk mengecek langsung kesiapan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Ia berharap masyarakat Jember yang memiliki hak suara datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan suaranya. "Tujuan utama adalah pilkada damai," ujarnya.

Polres Jember sendiri sudah menggelar apel pergeseran pasukan dan deklarasi damai di Alun-alun Kota, Senin (25/6/2018). Pengamanan pilkada dengan nama sandi Operasi Mantap Praja Semeru 2018 ini, Polres Jember mengerahkan  9.669 personel gabungan terdiri dari  85 personel TNI, 757 personel Polri, dan 8.000 personel Linmas. Mereka mengamankan 4.427 TPS di Jember. (jan/lya/edo)


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -