-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Polda Jatim Terjunkan 1.115 Personil Amankan Pilkada Serentak 2018

Polda Jatim Terjunkan 1.115 Personil Amankan Pilkada Serentak 2018

Surabaya,Mitra-Jatim.com- Pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018, mendapat pengamanan khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Dalam apel pasukan pengamanan TPS Operasi Mantap Praja Semeru 2018 di Mapolda Jatim, Senin pagi (25/6/2018), Polda Jatim menerjunkan 1.115 personil mengamankan Pilkada Serentak di Jatim.

Ribuan personil itu diterjunkan untuk mendukung kekuatan Polres maupun Polresta jajaran Polda Jatim dalam mengamankan Pilkada Serentak di Jatim baik Pilgub Jatim maupun Pilbup dan Pilwalikot. ”Personil yang diterjunkan ke beberapa Polres, termasuk di Madura, penebalan di sejumlah Polres dan Polsek, dan beberapa di TPS (Tempat Pemungutan Suara, red). Nanti sepenuhnya Kapolres yang sudah menghitung jumlah kekurangan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Di wilayah Madura, Kapolda Machfud menjelaskan, Polri bersama 400 anggota TNI dari satuan Kostrad menggelar patroli gabungan mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama gelaran pesta politik lima tahunan ini. ”Pak Pangdam V Brawijaya telah menggeser pasukannya ke Madura untuk penebalan kekukatan untuk patroli gabungan. Ini untuk mengantisipasi orang yang akan berniat jahat,” jelasnya.

Untuk petugas Linmas pemerintah setempat, kata Kpolda Machfud, diperbantukan melakukan pengamanan di tingkat TPS bersama Polri dan beberapa pihak yang ditunjuk sesuai aturan Pemilu. ”Polri juga telah mengecek menyeluruh kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di berbagai tempat, termasuk di pulau terjauh Jawa Timur,” tambahnya. (lia/ali/edo).

0 Response to "Polda Jatim Terjunkan 1.115 Personil Amankan Pilkada Serentak 2018"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel