-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Pasca Banjir Bandang, PLN Pastikan Listrik di Banyuwangi Aman

Pasca Banjir Bandang, PLN Pastikan Listrik di Banyuwangi Aman

Banyuwangi,Mitra-Jatim.com- PLN Distribusi Jawa Timur (Jatim) memastikan aliran listrik di Banyuwangi tetap aman pasca banjir bandang yang terjadi Jumat kemarin (22/6/2018). Karena, PLN Rayon Rogojampi Area Banyuwangi telah bergerak cepat melakukan pengamanan dengan memutuskan aliran listrik di gardu utama.

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jatim, Dwi Suryo Abdullah, mengatakan, pemutusan aliran listrik dilakukan melalui jurusan utama pada panel trafo menuju desa yang terdampak banjir bandang. Tujuannya, agar tidak membahayakan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang. ”Pemutusan aliran listrik itu kami lakukan dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB,” katanya di Surabaya, Minggu (24/6/2018).

Dwi Suryo juga menjelaskan, saat terjadi banjir bandang PLN selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi. Tujuannya memantau kondisi tiang listrik SUTM/SUTR dengan mengadakan inspeksi lapangan. ”Setelah dipastikan tidak ada tiang roboh maupun tertimpa pohon, PLN kembali mengalirkan listrik ke Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh yang terdampak banjir bandang, guna membantu masyarakat agar mendapat penerangan di malam hari,” jelasnya.
Selain memastikan listrik aman, PLN juga menurunkan personel membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan alat bantu argo dorongan untuk membersihkan lumpur serta sekop dan cangkul. Banjir bandang Banyuwangi ini menerjang empat dusun. Yakni, Dusun Gari, Bangunrejo, Karangrejo dan Wonorejo. Selain merusak empat ratus lenih rumah warga, banjir bandang juga merusak sejumlah destinasi wisata dan lahan pertanian di empat dusun di Kecamatan Songgon. (git/ton/edo)


0 Response to "Pasca Banjir Bandang, PLN Pastikan Listrik di Banyuwangi Aman "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel