-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Rekapitulasi KPU, Salwa-Irwan Pemenang  Pilbup Bondowoso 2018

Rekapitulasi KPU, Salwa-Irwan Pemenang Pilbup Bondowoso 2018


Menang 13 Kecamatan dari Total 23 Kecamatan atas Dhafir-Dayat
Bondowoso,mitra-jatim.com- KPU Bondowoso resmi mengesahkan pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup)  nomor urut 1, Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat (SABAR) sebagai pemenang Pilkada Serentak Pemilihan Bupati (Pilbup) Bondowoso 2018 yang digelar 27 Juni lalu. SABAR mengalahkan kompetitornya pasangan cabup-cawabup nomor urut 2, Ahmad Dhafir-Hidayat (DHADA).

Pengesahan itu dilakukan KPU dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Serentak Pilbup Bondowoso 2018 di Ballroom Hotel Palm Bondowoso, Rabu malam (4/7/2018). SABAR yang diusung 2 parpol, , PDIP dan PPP memperoleh 52,01 persen suara atau dukungan 228.281 suara. DHADA yang didukung 7 parpol, PKB, Golkar, PKS, Demokrat, NasDem, PAN, dan Gerindra mendapat 47,99 persen suara atau dukungan 210.606 suara.

”Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018 untuk Pilbup Bondowoso oleh KPU ini, resmi dan sah. Pasangan Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat unggul suara di 13 kecamatan dari total 23 kecamatan di Kabupaten Bondowoso atas pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat dengan selisih 17.675 suara,” kata Hairul Anam, Ketua KPU Bondowoso dalam rapat pleno terbuka.
Kemenangan SABAR melalui reakapitulasi penghitungan suara KPU Bondowoso ini pun diterima dengan legawa dan lapang dada oleh saksi DHADA yang diwakili Miftahul Huda. ”Saya mewakili tim kampanye pemenangan Dhafir-Dayat menerima proses demokrasi ini secara penuh. Saya juga mendapat mandat dari Dhafir-Dayat agar tidak menuntut secara hukum dan menerima proses demokrasi ini sampai penghitungan tingkat kabupaten,” katanya.  

Sikap legawa dan lapang dada menerima hasil penghitungan suara oleh saksi DHADA tersebut disambut baik saksi SABAR yang diwakili Andi Wijaya. Dua saksi ini berdiri dan berangkulan, kemudian saling berpegangan mengangkat tangannya. Setelah itu, saksi SABAR dan DHADA melakukan penandatangan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Serentak Pilbup Bondowoso 2018 bersama Ketua KPU Bondowoso dengan disaksikan Forkopimda Kota Tape –julukan Kabupaten Bondowoso-. (edo)

Perolehan Suara 23 Kecamatan di Pilkada Serentak Pilbup Bondowoso 2018
-SABAR Menang di 13 Kecamatan: Bondowoso, Binakal, Curahdami, Jambesari DD, Sukosari, Sumberwringin, Tamanan, Taman Krocok, Tapen, Tegalampel, Tenggarang, Tlogosari, dan Wonosari.
-DHADA Menang di 10 Kecamatan:  Botolinggo, Cermee, Grujugan, Klabang, Maesan, Pakem, Prajekan, Pujer, Sempol (Ijen), dan Wringin.
(Sumber: Rekapitulasi KPU Bondowoso)

0 Response to "Rekapitulasi KPU, Salwa-Irwan Pemenang Pilbup Bondowoso 2018"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel