-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Rektor UNAIR, Sebut Daun Sambiloto Untuk Cegah Virus Corona

Rektor UNAIR, Sebut Daun Sambiloto Untuk Cegah Virus Corona

Hasil gambar untuk TANAMAN SAMBILOTO

Surabaya Mitra Jatim.Com - Tanaman sambiloto (Andrographis paniculata) ternyata tidak hanya mencegah, tetapi juga bisa menyembuhkan penyakit malaria, dijadikan referensi untuk pencegahan dari virus corona.

Selain itu, menurut Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) Prof Mohammad Nasih, saripati daun sambiloto juga bisa menjadi referensi pencegahan masuknya virus Corona ke dalam tubuh, Pasalnya, kedua virus ini dinilai sangatlah mirip. katanya.

"Dengan beberapa ramuan rempah, seperti temulawak, jahe dan kunyit, itu merupakan untuk kekebalan tubuh yang bersifat untuk pencegahan, semua sudah melalui proses penelitian. Salah satu yang mendapat pengakuan dunia adalah saripati dari sambiloto yang mempunyai manfaat obat untuk malaria.

Hasil gambar untuk TANAMAN SAMBILOTO
Kita tahu, obat herbal tersebut dapat dijadikan sebagai referensi pencegahan masuknya virus corona dalam tubuh karena virusnya sangatlah mirip," papar Nasih pada pertemuan dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Lembaga Penyakit Topik (LPT), kampus Unair, Surabaya kemaren, Selasa (3/3/2020), seperti dikutip dari beberapa media.

Lebih lanjut Nasih mengatakan, Indonesia memiliki ketahanan terhadap virus Corona dengan berbagai rempah dan kekayaan alam yang ada disekitar kita," pungkasnya. (SH/Ali)






0 Response to "Rektor UNAIR, Sebut Daun Sambiloto Untuk Cegah Virus Corona"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel