-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Destinasi Wisata Religi, Terapkan Protokol Covid-19.

Destinasi Wisata Religi, Terapkan Protokol Covid-19.


Bondowoso, mitrajatim.com
Sektor perekonomian saat ini mengalami penurunan drastis karena dampak dari Covid-19.

Karena kondisi yang tidak menentu kapan covid-19 ini berakhir, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso memberlakukan ketentuan dan batasan yang harus dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat cuci tangan dan selalu jaga jarak aman juga wajib memakai masker di semua area. Apalagi di tempat umum yang rawan penularan Covid-19.

"Aturan ini diberlakukan di tempat tempat wisata termasuk di Pesarean Raden Bagus Asra (RBA) Ki  Ronggo di Desa Sekarputih Kecamatan Tegal Ampel Kabupaten Bondowoso. Pengunjung peziarah yang datang pengendara roda dua maupun roda empat dikawasan wisata religi menuju masuk di area parkir pesarean Ki Ronggo.

Kini pintu masuk gapura diportal pembatas bagi pengunjung yang mengendarai mobil tidak diperkenankan masuk area, bagi peziarah yang memasuki area pesarean ki Ronggo harus berjalan kaki kurang lebih 150 meter.

Pendisiplinan bagi pengunjung/peziarah, "kami menghimbau kepada pengunjung untuk mematuhi peraturan yang diberlakukan disini," ujar ketua paguyubpan.

"Paguyuban ikatan keluarga kironggo sudah mengadakan rapat untuk membuat peraturan tersebut dan disetujui pula oleh bapak Camat, kapolsek, danramil serta Pol PP kecamatan Tegal Ampel " kata Supriadi selaku wakil ketua di Paguyuban ikatan keluarga kironggo.

RBA Ki Ronggo, dalam catatan sejarah lahir di Kabupaten Pamekasan Madura dan wafat di Kabupaten Bondowoso sebagai mubaligh pada 11 Desember tahun 1854.

"Ki Ronggo saat masih mudanya memperdalam ilmu agama Islam menuju tanah Jawa tepatnya di daerah Besuki Kabupaten Situbondo dan dengan berjalannya waktu dikala itu ki Ronggo lantas ke daerah Bondowoso.

Diyakini masyarakat Bondowoso bahwa Ki Ronggo pembabat Kota tape, ada pula yang menyebut Kota "Gerbong Maut" keturunan kironggo yang merasa memiliki Bondowoso bersama sama kita menjaga dan melestarikan semua objek wisata yang ada disini" pungkas Supriadi. (Ibl/red*)

0 Response to "Destinasi Wisata Religi, Terapkan Protokol Covid-19. "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel