Mengungkap Fakta di Balik Berita

Masyarakat Mengapresiasi Kinerja Yunit PPA Polres Bondowoso

Bondoso, Mitrajatim.Com - Banyaknya pengaduan dan laporan masyarakat padaYunit IV Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bondowoso mengalami peningkatan yang sangat signifikan, hal ini terlihat Petugas (penyidik) terhadap masyarakat yg berperkara," (17/11/2020).

Lembaga Pemerhati anak berserta tokoh masyarakat angkat topi dan mengapresiasi Petugas "Perlindungan Perempua dan Anak (PPA) Polres Bondowoso" Pasalnya, Petugas tidak hanya sekedar memeriksa mereka yang berberkara saja, baik terhadap pelapor maupun terlapor," Kata Sumitro.

"Semua pengaduan maupun laporan masyarakat tetap diproses sesuai dengan Undang Undang sesuai dengan prosedour hukum, namun seakan petugas PPA menerapkan tehnik dan edukasi khusus pada para pihak yang berperkara, yang endingnya bisa diselsaikan secara damai," Tuturnya.

Seperti perkara yang dilaporkan oleh perempuan berinansial ML terhadap laki laki muda sebut saja WD, persetruan yang saling membenci sebelumnya, kini saling tuding dan saling membuli, setelah para pihak dipanggil dan diperiksa di yunit PPA, entah rumus apa yang diterapkan akhirnya kedua belah pihak bisa disatukan dan akhirnya bersatu dan berujung di pernikahan. Ucapnya heran.

Disisi lain Lukarman Kanit Unit IV, TPA saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, penanganan perkara yang masuk dicermati dan diklarifikasi terlebih dulu, sekiranya permasalahanya ringan, ya' kita sebagai petugas mengupayakan dengan cara yang terbaik, "utamanya" kita sebagai petugas memperhatikan kepentingan dan masa depan korban." Katanya.

Ditempat berbeda, salah satu keluarga dari masyarakat yang berperkara dikonfirmasi menyampaikan; Fihaknya berterimakasih pada Bu Ida (Farida) petugas PPA, Ia juga  mengapresiasi dan skaligus berterimakasih pada semua bapak-ibu penyidik TPA yang sudah membantu mendamaikan sehingga putra putri nya sampai bisa melangsungkan pernikahan," Pungkasnya. (Sh/Tim*)






Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -