-->

BREAKING NEWS !!!

Masyarakat Gambangan, Maesan Bondowoso Kerja Bakti Bangun Jalan Swadaya (Part 2)

Bondowoso,  MITRAJATIM.COM   - Kondisi jalan di desa Gambangan arah jalan menuju desa Tanahwulan, Maesan  sudah lama rusak dan baru saja sel...

Kakan Kemenag se-Jatim Kunjungi Makam KH. M Arsyad Al-Banjari

Kakan Kemenag se-Jatim Kunjungi Makam KH. M Arsyad Al-Banjari

Tuban, MITRAJATIM.COM - Disela-sela kesibukan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional ke XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama se-Jawa Timur termasuk Kabupaten Tuban menyempatkan berziarah ke makam KH. M Arsyad Al-Banjari di Martapura,pada Rabu (12/10/2022).

"Rombongan berjumlah 5 bus ini selain diikuti Kakankemenag juga diikuti Kasi Bimas Islam se-Jawa Timur. Makam KH. M. Arsyad Al-Banjari di Martapura terletak sekitar 1,5 jam dari pusat kota Banjarmasin.

Diwawancara usai melaksanakan tahlil, Ahmad Munir, Kakankemenag Tuban didampingi Kakankemenag Gresik, menjelaskan secara singkat peran 

"KH. M. Arsyad Al-Banjari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Syekh Al-Banjari. Ia memegang peranan penting dalam penyebaran dakwah Islam di Martapura. "Beliau mendidik banyak murid, dari pengajarannya, lahir para dai yang kemudian ikut serta dalam mendakwahkan Islam di Kalimantan," ujar Munir.

Situs makam Syaich Al-Banjari yang mempunyai nama lengkap Al Allamah KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari (Abah Guru Sekumpul) Kompleks Ar Raudah Sekumpul, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura paling favorit diziarahi oleh umat Islam. Tamu tidak dari Kalsel, bahkan luar negeri.

"Pria asal kota Ledre ini berharap semoga dengan ziarah ke makam Syaich Al-Banjari bisa menumbuhkan semangat syiar agama. "Mudah-mudahan kita bisa meneladani beliau," pungkasnya.

 Pewarta : (Bang Syarif)

0 Response to "Kakan Kemenag se-Jatim Kunjungi Makam KH. M Arsyad Al-Banjari "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel