-->


BREAKING NEWS !!!

Mojokerto Viral, Bertemunya Dua Samudra dalam Muara Budaya

Mojokerto, MITRAJATIM.COM  – Bertempat di Pendopo Paseban Tri Mukti Dlanggu Mojokerto pada Senin 29 April 2024 malam, telah bertemu dua toko...

IWO Situbondo Gelar HPN di Pusat Kota, Selesai Kegiatan Alun-alun Diguyur Hujan

IWO Situbondo Gelar HPN di Pusat Kota, Selesai Kegiatan Alun-alun Diguyur Hujan

Situbondo, – Merayakan Hari Pers Nasional (HPN), adalah salah satu cara insan pers menunjukkan rasa perhatian serta kepedulian kepada profesi nya sebagai juru warta. 

Dalam memperingati momentum yang ke-38 di tahun 2023, Ikatan Wartawan Online (IWO) DPD Situbondo menggelar penyelenggaraannya di pusat kota santri alun-alun Situbondo. Jum'at, (10/2/2023) tadi malam. 

Meskipun nampak sederhana dengan duduk melingkar pada nyala lilin, namun hal ini bisa menjadi makna yang dalam bagi setiap pewarta yang ikut datang meramaikan. 

Terlebih ketika mars IWO digemakan, nampak beberapa warga di lokasi sekitar tertarik mengabadikan detik-detik penyuguhan nya yang mengundang penasaran. 

Tak kalah istimewa penampilan puitis seorang jurnalis, partisipasi nya pun memiliki pesan menyentuh hati dalam puisi nya yang berjudul "malam ini". 

Kegiatan yang sekaligus bertepatan dengan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini, nampak dihadiri ketua PWI Situbondo Edy Supriyono. 

Dalam sambutannya, Edy Supriyono menyampaikan terimakasihnya atas undangan dari organisasi kewartawanan IWO yang sebelumnya seruan itu diunggah dalam grup PWI. 

Lebih lanjut ia memaparkan, "Silahkan berorganisasi dimana saja. Sejak awal saya memang tidak mau mengkotak-kotak dan mewajibkan wartawan itu harus berkumpul dimana," kata Edy Supriyono. 

Karenanya ia menjelaskan, "Silahkan senyampang teman-teman merasa nyaman, aman dan lebih maksimal dalam melakukan tugas dan fungsi, serta perannya sebagai wartawan. Mau di IWO, mau di PWI, mau di IJTI, mau dimana saja saya kira itu sah-sah saja," ungkap ketua PWI Situbondo. 

Sedangkan ditempat yang sama, Zainullah ketua DPD IWO Situbondo yang biasa akrab di panggil Inung mengatakan, "Yang terpenting bahwa Pers Nasional harus bangkit dan tetap berkembang seiring perkembangan teknologi, apalagi kita adalah Ikatan Wartawan Online. Jadi perkembangan digital itu memang menjadi roh kita," jelas Inung. 

Ditambahkan nya kembali, "Hari Pers Nasional ini, kita rayakan dengan sederhana. Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah dan hikmat dari hari ini," imbuhnya. 

Peringatan Hari Pers Nasional kali ini, terlihat hadir puluhan wartawan Situbondo. Diantaranya termasuk ketua PWI Situbondo, ketua IWO bersama wakilnya, serta pengurus dan anggota yang tergabung dalam jajaran IWO Situbondo. 

Selama perayaan HPN oleh IWO, sesekali rintik hujan berhenti. Namun beberapa waktu ketika selesai acara digelar, kemudian hujan turun dengan derasnya.

Pewarta: Lis

0 Response to "IWO Situbondo Gelar HPN di Pusat Kota, Selesai Kegiatan Alun-alun Diguyur Hujan "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel