-->

BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Pertek BKN Menghambat Langkah Pemkab Bondowoso Melakukan Penataan PNS

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Hampir 5 bulan Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menduduki jabatannya. Sudah banyak kinerja yang ditunjuk...

Relawanies Gandeng PKS, PD, NasDem dan PU, Deklarasikan Dukungan terhadap Anies Baswedan di Pilpres 2024

Relawanies Gandeng PKS, PD, NasDem dan PU, Deklarasikan Dukungan terhadap Anies Baswedan di Pilpres 2024

Situbondo, MITRAJATIM.COM – Tokoh pemuda dan masyarakat Jawa Timur yang tergabung dalam tim "Relawan Anies Independen Situbondo dan Tapal Kuda", sukses menyatakan deklarasinya menjadi pendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden alternatif pada Pilpres 2024 mendatang. 

Pelaksanaan peresmian deklarasi, berlangsung meriah di ruang pertemuan cafe Seduh Lur Millenial Food n Drink, jalan PB Sudirman, Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sabtu, (11/3/2023). 

Agenda pengesahan deklarasi yang kompak menyebut komunitasnya sebagai "Relawanies" itu, turut merangkul sejumlah perwakilan partai-partai politik lain. Diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat (PD), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Umat (PU). 

Ketua umum Relawanies, Jaya Pranatha mengambil kesempatan membacakan isi pernyataan deklarasi dalam memberikan dukungannya kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres RI Periode 2024-2029. 

Ia mengumumkan, "Kami, Relawan Anies Independen Situbondo dan Tapal Kuda. Pada hari ini, Sabtu 11 Maret 2023 pukul 11.35 WIB. Sepakat mendeklarasikan 'Relawan Anies Rasyid Baswedan Independen Situbondo dan Tapal Kuda'. Kami adalah para relawan yang mendukung bapak Anies Rasyid Baswedan menuju Presiden RI 2024 memimpin negeri ini, dengan hati yang tulus dan ikhlas, demi negara tercinta Indonesia." 

Dalam suasana itu, seketika ruang deklarasi digemakan dengan sambutan teriakan semangat yel-yel oleh para peserta, "Anies Baswedan, Presiden. Anies Baswedan, Presiden. 2024, mari bung rebut kembali." 

Ketua pelaksana Relawanies Dwi Priambodo menyampaikan, bahwa terbentuknya para relawan lantaran menjembatani keinginan masyarakat yang tak terbendung lagi dan begitu besarnya mendukung Anies Baswedan. 

"Mulai dari Relawan, lalu berkolaborasi dengan 4 partai pendukung membesarkan Anies. Karena elektabilitas Anies, akhirnya partai itu melirik. Alhamdulillah, kita punya 4 partai yang sudah berfikir jernih dan berakal sehat memilih Anies sebagai calon presiden kita," terangnya. 

Sementara, Janur Sastra Ananda ketika sambutan menyampaikan agar tetap bersatu dan menghindari perbedaan. Menurutnya, hal itu dilakukan agar lebih fokus kepada masalah nasional. 

"Kita paham, calon yang kita usung akan dihantam dengan isu masalah radikal dan intoleransi. Saya berharap, gerakan yang hadir pada hari ini dapat membalik informasi yang tidak benar tersebut. Kita rangkul semua golongan, baik muslim ataupun non muslim," ungkap anggota dewan di Komisi III itu. 

Relawan ini, kata Janur, sangat penting dalam pemenangan Anies Baswedan untuk Pilpres. Karena relawan sifatnya luwes, gesit, dan terbukti pada hari ini tanpa support anggaran dari partai pengusung, relawan bisa melaksanakan deklarasi untuk wilayah tapal kuda. 

Pewarta: Agung Ch

0 Response to "Relawanies Gandeng PKS, PD, NasDem dan PU, Deklarasikan Dukungan terhadap Anies Baswedan di Pilpres 2024"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel